Tentang PPG

Visi Misi PPG IKIP BUDI UTOMO

Visi

Menjadi Penyelenggara Program Studi Pendidikan Profesi Guru yang Unggul dan Berbudi Utama dengan Reputasi Internasional berbasis Entrepreneur untuk Menghasilkan Guru Profesionalpada Tahun 2034. 

Misi

1.  Menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) serta mencetak guru profesional yang berlandaskan wawasan kebinekaan global, unggul, mandiri, kompetitif, dan berbudi utama serta memiliki jiwa enterpreneur.

2.  Melaksanakan penelitian, publikasi ilmiah, dan diseminasi temuan, gagasan, inovasi, dan entrepreneurship terkait dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang unggul dan berbudi utama sebagai upaya peningkatan profesionalitas guru dan daya saing bangsa.

3.  Melakukan pengabdian kepada masyarakat secara profesional agar tercipta enterpreunership yang unggul dan berbudi utama sesuai dengan kebutuhan guru profesional.

4.  Mewujudkan tata kelola program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang sehat secara mandiri, professional, serta mengembangkan kerjasama nasional dan global dengan mitra strategis yang berorientasi nilai-nilai kebudiutamaan.

Tujuan

11.  Menghasilkan guru profesional yang mempunyai kualifikasi dan kompetensi guru profesional pada bidang studi, dan/atau keahlian tertentu.
2.  Menghasilkan penelitian, publikasi, dan temuan-temuan kreatif, inovatif, dan praksis dalam pendidikan dan pembelajaran. 
3.  Menghasilkan alternatif solusi terhadap permasalahan pendidikan dan pembelajaran yang dihadapi masyarakat, khususnya masyarakat sekolah. 
4.  Menghasilkan sistem tata kelola yang kredibel. 

  1. ↩︎
Scroll to Top